Langsung ke konten utama

soal prakarya dan kewirausahaan kelas XII


1.                      Revolusi industri dan perkembangan permesinan membawa babak baru bagi perekonomian, industri manufaktur bermunculan dan menghasilkan produk secara massal. Pada gelombang ini disebut ....
A.   Gelombang peradaban ekonomi
B.    Gelombang ekonomi pertanian
C.    Gelombang ekonomi kreatif
D.   Gelombang ekonomi industri
E.    Gelombang teknologi informasi
2.                      Industri-industri yang termasuk ke dalam industri kreatif dikelompokkan ke dalam 14 sub sektor. Yang bukan sub sektor industri kreatif adalah ....
A.   Periklanan                                  D.  Permainan interaktif
B.    Desain                                        E.  Televisi dan radio
C.    Keterampilan
3.                      Hukum ekonomi dasar menjelaskan hubungan antara ketersediaan barang di pasar (supply) dan ....
A.   Persediaan barang                      
B.    Permintaan pembeli                    
C.    Peluang pasar
D.   Nilai rupiah
E.    Persediaan bahan
4.                      Sumber daya yang dikelola dalam sebuah wirausaha dikenal pula dengan sebutan 6M, yakni Man, Money, Material, Machine, Method, dan Market. Yang dimaksud dengan material adalah ....
A.   Bahan baku                                 D.  Pangsa pasar
B.    Modal                                         E.  Manusia
C.    Alat
5.                      Dalam 6M salah satunya adalah Man. Dalam wirausaha kerajinan, Man meliputi .... dan ....
A.   Man Power dan Physic Power
B.    Mind Power dan  Physic Power
C.    Man Power dan Mind Power
D.   Strange Power dan Physic Power
E.    Strange Power dan Mind Power
6.                      Pengelolaan sumber daya manusia juga termasuk pengelolaan ide-ide inovatif yang dapat bermanfaat baik untuk perkembangan produk dan maupun usaha secara umum. Hal ini termasuk ke dalam       pengelolaan ....
A.   Machine                                      D.  Method
B.    Money                                        E.  Material
C.    Man
7.                      Proses produksi yang terjadi dalam sebuah usaha merupakan kemampuan wirausaha dalam mengelola produksi yang efektif dan efisien dapat menghasilkan keuntungan wirausaha yang lebih besar. Proses ini menggunakan 3 pengelolaan sumber daya yaitu ....
A.   man, material, method                 D.  method, machine, market
B.    man, market, money                    E.  method, machine, material
C.    man, market, method
8.                      Wirausaha dikembangkan berdasarkan pada kebutuhan dan keinginan pasar, dengan demikian peluang produk yang diserap pasar akan lebih besar. Riset tentang pasar bertujuan pula untuk mengenali pesaing yang ada di pasar tersebut. Pengetahuan ini diperlukan juga sebagai dasar ....
A.   Pembuatan produk                      D.  Penentuan jumlah barang
B.    Penetapan lokasi                         E.  Penentuan bahan
C.    Penetapan harga jual
9.                      Setiap tempat dapat memiliki limbah yang berbeda-beda di wilayah di mana kalian bertempat tinggal , ini merupakan salah satu alasan bahwa produk kerajinan bisa menjadi peluang untuk memasuki pasar dengan limited edition yang berupa ....
A.   Kegunaannya                              D.  Keartistikannya
B.    Keberagamannya                        E.  Keunikannya
C.    Keterbatasannya
10.                 Perkembangan industri di setiap daerah juga membawa peluang diperolehnya bahan baku untuk kerajinan. Kerajinan menampilkan keindahan yang dihasilkan oleh keterampilan tangan dari proses pembuatannya. Salah satu produk kerajinan yang dapat dikembangkan adalah ....
A.   Produk pakai                               D.  Produk hiasan
B.    Produk bekas                              E.  Produk pinjam
C.    Produk jual
11.                 Produk hiasan dapat ditemui di berbagai tempat di sekitar kita. Dilihat dari penempatannya, produk hiasan dapat ditemui di dalam rumah (interior) dan di luar rumah (eksterior). Berikut yang merupakan contoh hiasan interior adalah ....
A.   Gelang                                        D.  Lampu hias
B.    Frame foto                                  E.  Kalung
C.    Kincir angin
12.                 Produk dapat disebut sebagai hiasan apabila memiliki nilai estetik atau nilai keindahan. Keindahan dapat dihasilkan dari pengolahan material untuk menghasilkan .....
A.   Bentuk, warna, tekstur                 D.  Warna, isi, kelenturan
B.    Bentuk, isi, warna                       E.  Warna, kekuatan, kelenturan
C.    Bentuk, kekuatan, kelenturan
13.                 Bahan limbah melalui pengolahan yang kreatif dapat memiliki nilai estetik yang khas dan unik. Beberapa bahan limbah yang dapat dimanfaatkan untuk produk hiasan di antaranya adalah ....
A.   Lilin                                            D.  Tanah liat
B.    Sabun                                         E.  Batok kelapa
C.    Kain
14.                 Sisa suatu usaha dan/atau kegiatan disebut juga ....
A.   Limbah                                       D.  Produk
B.    Bahan                                         E.  Modal
C.    Karya
15.                 Berdasarkan wujudnya, limbah dibagi menjadi tiga, yang tidak termasuk ke dalam jenis limbah berdasarkan wujudnya adalah ....
A.   Limbah cair                                 D.  Limbah liquid
B.    Limbah padat                              E.  Limbah gas
C.    Limbah plastik
16.                 Secara umum ada dua macam limbah yang sudah kalian kenal, yaitu limbah organik dan limbah anorganik. Yang termasuk contoh limbah organik adalah ....
A.   Limbah hasil pabrik                    D.  Sisa sayuran
B.    Limbah minyak                           E.  Sisa sabun cuci
C.    Sisa botol plastik
17.                 Kegiatan yang menghasilkan limbah dapat dibedakan menjadi kegiatan di rumah tangga dan di industri. Yang termasuk limbah hasil rumah tangga adalah ....
A.   Sisa bahan kimia                        
B.    Sisa makanan                             
C.    Sisa gas pembakaran
D.   Sisa hasil produksi
E.    Sisa pewarna kimia
18.                 Sebuah produk hiasan pada umumnya terdiri atas bahan utama dan bahan pendukung. Bahan utama yang memiliki nilai estetik, sedangkan bahan pendukung fungsinya adalah ....
A.   untuk konstruksi                         D.  untuk pelengkap
B.    untuk penguat                             E.  untuk pemantap
C.    untuk pemanis
19.                 Setiap daerah memiliki potensi sumber bahan baku limbah yang berbeda-beda tetapi ada jenis limbah yang terdapat di hampir setiap tempat di Indonesia yaitu ....
A.   Kulit kerang                                D.  Kepingan CD                    
B.    Batok kelapa                               E.  Sampah plastik kemasan
C.    Daun jati
20.                 Tahapan produksi baik untuk produk hiasan maupun produk fungsional terbagi atas empat tahap, kecuali ....
A.   Pengolahan bahan                       D.  Finishing
B.    Pembentukan                              E.  Perakitan
C.    Pewarnaan
21.                 Melakukan pengukuran, pemotongan, memahat, menganyam, merangkai adalah tahapan proses produksi yang berupa ....
A.   pembentukan                              D.  starting
B.    pembahanan                                E.  finishing
C.    perakitan
22.                 Membuat simpul pada bahan serat alami agar menjadi motif jumputan sebelum direbus dengan pewarna kain. Tahapan proses produksi yang berupa ....
A.   pembentukan                              D.  pencelupan
B.    pembahanan                                E.  finishing
C.    perakitan
23.                 Melakukan pewarnaan dengan cat, menghaluskan permukaan dengan amplas,merapikan sambungan pada tiap-tiap ruasnya. Adalah tahapan produksi yang berupa ....
A.   pembentukan                              D.  starting
B.    pembahanan                                E.  finishing
C.    perakitan
24.                 Pengembangan desein dengan riset bertujuan untuk mencari data tentang ....
A.   Bahan baku                                 D.  Explorasi material
B.    Potensi limbah                            E.  Mengenali tempat
C.    Mengenali pasar
25.                 Limbah yang akan dimanfaatkan untuk memproduksi produk hiasan harus memiliki jumlah yang cukup, material dan bentuk yang sama agar ….
A.   Terlihat indah                             D.  Produk memiliki standar
B.    Laku dipasaran                            E.  Banyak yang berminat
C.    Memiliki ciri khas
26.                 Penentuan bahan baku limbah yang akan digunakan menjadi dasar untuk proses ….
A.   Explorasi ide desain                    D.  Pengembangan produk
B.    Mengenali pasar                          E.  Explorasi material
C.    Riset potensi
27.                 Ide desain produk hiasan dapat diperoleh dengan tiga cara pendekatan. Pendekatan pertama adalah ....
A.   dengan mengenali karakter dari limbah
B.    dengan mengenali pasar sasaran dan selera pasar
C.    dengan memikirkan dimana produk hiasan tersebut akan diletakkan
D.   dengan mengganti material dari produk yang sudah umum digunakan
E.    dengan melakukan eksplorasi material limbah untuk menghasilkan nilai estetik produk yang berbeda dan unik
28.                 Pasar sasaran dari produk hiasan berbahan limbah sangat beragam, apabila kita menentukan sasaran dari segi usia, maka segmen pasarnya dilihat dari segi ....
A.   budaya                                        D.  psikografis
B.    geografis                                     E.  sosial ekonomi
C.    demografi
29.                 Pasar dapat dibagi berdasarkan kesamaan perilaku pembeli. Pembagian pasar tersebut dikenal dengan segmentasi pasar. Segmentasi pasar dapat dibedakan secara geografis, demografis, dan psikografis. Yang termasuk segmentasi pasar secara psikografis adalah ....
A.   tempat                                        D.  gaya hidup
B.    gender                                         E.  pekerjaan
C.    etnik
30.                 Pencarian data melalui referensi, kuisioner, pengamatan, dan wawancara dapat dilakukan kepada pasar sasaran yang dituju untuk mengetahui ....
A.   Pendapat pengunjung                  D.  Ketertarikan pengunjung
B.    Nilai estetiknya                           E.  Selera dan daya beli
C.    Harga jual
31.                 Selera pasar yang beragam membuka banyak peluang untuk membuat jenis produk hiasan yang memiliki keunikan. Selera pasar termasuk didalamnya selera akan gaya desain. Yang tidak termasuk gaya desain adalah ....
A.   gaya Jepang                                D.  gaya etnik
B.    gaya Eropa                                  E.  gaya klasik
C.    gaya modern
32.                 Eksplorasi material dapat dilakukan dengan cara antara lain ….
A.   Mancari contoh                           D.  Melakukan percobaan
B.    Membeli produk lain                   E.  Menawarkan ke pasar
C.    Mencari sumber lain
33.                 Produk hiasan diluar rumah dapat memanfaatkan angin dan air untuk menghasilkan ….
A.   Gerak dan panas                          D.  Barang siap jual
B.    Gerak dan bunyi                          E.  Pemandangan yang indah
C.    Sesuatu yang unik
34.                 Material serat dan kain lebih tepatnya digunakan untuk produk hiasan di dalam rumah, karena ....
A.   Mudah terbakar                           D.  Tahan cuaca
B.    Mudah pudar                              E.  Tidak tahan cuaca
C.    Mudah robek
35.                 Biaya yang dikeluarkan untuk bahan baku, tenaga kerja, dan biaya lain-lain disebut dengan ....
A.   Biaya produksi                            D.  Biaya tak terduga
B.    Biaya lain-lain                             E.  Biaya listrik
C.    Biaya gaji
36.                 Cara menghitung biaya produksi dibagi jumlah produk yang dihasilkan dalam suatu produk adalah untuk mengetahui ....
A.   HPP                                            D.  BEP/unit
B.    HPP/unit                                     E.  Keuntungan penjual
C.    BEP
37.                 Yang berfungsi untuk melindungi produk dari benturan dan cuaca serta memberikan kemudahan membawa produk adalah fungsi dari ....
A.   Limbah                                       D.  Produk
B.    Material                                      E.  Kemasan
C.    Brand
38.                 Material yang digunakan untuk membuat kemasan beragam bergantung dari produk yang akan dikemas. Produk hiasan yang mudah rusak, akan memanfaatkan material untuk kemasannya yang ....
A.   berstruktur keras                         D.  berstruktur rapi
B.    berstruktur lunak                         E.  berstruktur kuat
C.    berstruktur lembut
39.                 Promosi adalah cara untuk memasarkan produk. Untuk produk hiasan media promosi yang kurang cocok digunakan sebagai sarana pemasaran adalah ....
A.   Poster                                         D.  Media cetak
B.    Televisi                                       E.  Media elektronik
C.    Radio
40.                 Harga pokok produksi (HPP) per unit, kemasan, biaya produksi, serta biaya distribusi yang dikeluarkan dan daya beli calon pembeli merupakan komponen penentu dalam menetapkan ....
A.   HPP                                            D.  Harga jual
B.    BEP                                            E.  Harga keseimbangan
C.    Harga beli
41.                 Daya tarik dan identitas selain ditampilkan oleh material kemasan, juga dapat ditampilkan melalui hal-hal berikut, kecuali ....
A.   Harga                                         D.  Bentuk
B.    Warna                                        E.  Grafis   
C.    Teks
42.                 Peluang usaha berikut mengacu pada penggalian sumber daya alam, kecuali ....
A.   Pertanian                                    D.  Pertambangan
B.    Pakaian                                       E.  Perikanan
C.    Perkebunan
43.                 Kemampuan untuk merancang, membentuk, membuat, atau melakukan sesuatu dengan cara yang baru atau cara lain disebut ....
A.   Peluang bisnis                             D.  Inovatif
B.    Ide bisnis                                    E.  Efektif
C.    Kreatif
44.                 Berikut yang termasuk faktor kegagalan dalam berusaha adalah ....
A.   Terampil dan ulet                        D.  Mempunyai keahlian tertentu
B.    Tidak konsumtif                          E.  Suka menunda-nunda pekerjaan
C.    Mau bekerja keras
45.                 Di bawah ini adalah macam-macam risiko usaha di lihat dari sifatnya adalah ....
A.   Risiko murni, risiko spekulatif, risiko fundamental
B.    Risiko murni, risiko internal, risiko tehnis
C.    Risiko murni, risiko spekulatif, risiko internal
D.   Risiko pasar, risiko alam, risiko fundamental
E.    Risiko pasar, risiko spekulatif, risiko alam
46.                 Berikut merupakan beberapa faktor pendukung kerja prestatif, kecuali ....
A.   Kerja ikhlas                                D.  Kerja tuntas
B.    Kerja berat                                  E.  Kerja cerdas
C.    Kerja mawas
47.                 Bekerja dengan tidak terpengaruh oleh perasaan/kemarahan yang sedang melanda jiwanya disebut ....
A.   Kerja keras                                 D.  Kerja ikhlas
B.    Kerja tuntas                                E.  Kerja mawas
C.    Kerja berat
48.                 Dalam bekerja kita harus mempunyai sifat mampu kerja untuk mencapai sasaran yang ingin dicapai. Mereka dapat memanfaatkan waktu yang optimal sehingga kadang tidak mengenal waktu, jarak serta kesulitan yang dihadapi. Dalam bekerja penuh semangat dan berusaha keras untuk meraih hasil yang maksimal. Pernyataan tersebut merupakan bentuk kerja ....
A.   Kerja keras                                 D.  Kerja ikhlas
B.    Kerja tuntas                                E.  Kerja mawas
C.    Kerja cerdas
49.                 Secara umum, bukti transaksi perusahaan terbagi menjadi dua yaitu bukti transaksi intern dan bukti transaksi ekstern. Yang termasuk bukti transaksi intern adalah ....
A.   Bukti kas masuk                          D.  Kuitansi
B.    Faktur                                         E.  Cek
C.    Nota
50.                 Suatu daftar yang memperlihatkan posisi sumber daya perusahaan, serta informasi tentang asal sumber daya tersebut disebut ....
A.   Neraca                                        D.  Laporan piutang
B.    Kertas kerja                                E.  Laporan perubahan modal 
C.  Laporan laba/rugi

Komentar

  1. semua berkat mrs karina roland
    Nama saya annisa logan, saya dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman di internet bahwa mereka harus sangat hati-hati karena internet penuh dengan penipu, beberapa bulan yang lalu saya benar-benar membutuhkan pinjaman, untuk memperbaiki saloon penata rambut saya, tetapi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, yang hampir merenggut nyawaku, sampai seorang teman merujuk saya ke salah satu pemberi pinjaman bernama Ibu. karina, pemilik perusahaan pinjaman roland karina, yang saya hubungi dan dia mengatakan kepada saya bahwa jika saya dapat bertemu dengan syarat dan ketentuan mereka bahwa pinjaman saya akan diberikan kepada saya dalam waktu kurang dari 24 jam yang saya lakukan, setelah itu saya mengajukan pinjaman 450 juta rupiah setelah rincian saya diverifikasi dalam waktu kurang dari 24 jam rekening bank saya dikreditkan. sekarang saya sangat senang atas pekerjaan baik Ibu. Karina dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya tentang Ibu. karina, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun, silakan hubungi Ibu. karina melalui email: karinarolandloancompany@gmail.com, atau whatsapp hanya +1 (585) -708-3478 Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: annisalogan@gmail.com untuk pekerjaannya yang baik dalam hidup saya dan keluarga saya.

    BalasHapus
  2. Salam ........ Harap semua orang membaca dengan cermat .... Ada Perusahaan Pinjaman yang sah
    NAMA SAYA: KRESNA DWIPAYANA
    ALAMAT: BOGOR
    NEGARA: INDONESIA
    JUMLAH PINJAMAN: 990.000.000.000
    EMAIL SAYA: kresnadwipyana398@gmail.com

    Saya memiliki skor kredit yang sangat rendah sehingga upaya saya untuk meminjam dari Bank ditolak. Saya bangkrut hingga saya tidak bisa makan tiga kali sehari dan saya benar-benar bangkrut karena nama saya identik dengan kemiskinan. Saya berutang kepada teman dan pemberi pinjaman uang dalam hidup saya di bawah ancaman. Saya harus melarikan diri dari rumah dan membawa anak-anak saya untuk bertemu ibu mertua saya karena sifat ancaman yang saya terima dari orang-orang yang meminjamkan uang kepada saya. Jadi saya harus mencari cara cepat dan mendesak untuk membayar uang dan memulai bisnis baru. Bisnis pertama saya sangat buruk karena saya ditipu dengan bayaran Rp9.390.020,00. Saya harus pindah dua minggu kemudian. Saya kehilangan Rp2.150.000,00 untuk pemberi pinjaman yang curang, jadi saya turun secara finansial dan emosional karena ini adalah yang saya harapkan jadi seorang teman saya memberi tahu saya. untuk menghubungi perusahaan yang dikirim Tuhan ini. Rincian di bawah:
    email: rebaccaalmaloancompany@gmail.com
    Nama: Ny. Rebacca Alma
    Telepon: +14052595662
    WhatsApp: +14052595662
    https://Instagram.com/rebaccaalma
    Situs web: https: //rebaccaalmaloancompany.blogspot.com

    Bahwa saya harus meminta pinjaman dalam jumlah berapa pun dengan harapan Ibu Rebacca Alma akan selalu dikembalikan untuk memberikan bantuan keuangan kepada siapa pun yang membutuhkan, maka saya meminta sejumlah Rp990.000.000,00 dalam waktu 24 jam cerita saya berubah selamanya, saya membayar semua hutang dan Saya juga punya cukup uang untuk membiayai bisnis saya sendiri semua berkat teman saya yang memperkenalkan saya kepada ibu saya khususnya dan juga kepada Ibu Rebacca Alma secara umum untuk mengubah rasa malu saya menjadi terkenal
    Atas perkenan: PERUSAHAAN PINJAMAN ALBA REBACCA
    Email: (rebaccaalmaloancompany@gmail.com)

    Anda dapat menghubungi teman saya yang memperkenalkan saya ke Rebacca Alma Loan Company rincian: Arlan Yuliandrie.
    Email: arlanyuliandrie99@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya untuk setiap pertanyaan yang Anda miliki tentang bagaimana Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan sukses. Email saya kresnadwipayana398@gmail.com
    Tolong jangan jatuh ke dalam penipuan lagi .. Hubungi ibu Rebacca Alma Perusahaan pinjaman dan berikan kesaksian Anda sendiri.
    Tuhan memberkati kalian semua. Tetap Diberkati.

    BalasHapus
  3. TESTIFIER: Zulaikha Yugesh
    zulaikhayugesh@gmail.com
    Pinjaman Hibah: Rp600.000.000
    Warga negara Malaysia dan tinggal di Indonesia

    PERUSAHAAN PINJAMAN: RIKA ANDERSON LOAN COMPANY
    Website: rikaandersonloancompany.webs.com
    Email perusahaan: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Customer Calls: +1-323-689-3663
    Whatsapp:   +1-323-689-3663

    Damai selalu bersamamu! Nama saya Bu Zulaikha Yugesh, warga negara Malaysia dan tinggal di Indonesia. Saya ingin bersaksi tentang pemberi pinjaman yang baik yang menunjukkan kepada saya bahwa setelah ditipu oleh 4 kreditor internet yang berbeda, mereka semua berjanji untuk memberi saya pinjaman setelah membuat saya membayar begitu banyak sehingga saya tidak mendapatkan apa-apa dan jumlahnya tidak positif.

    Saya kehilangan uang yang saya peroleh dengan susah payah dan mendapat Rp18.000.000 Suatu hari ketika saya menjelajah internet secara misterius, saya menemukan seorang lelaki kesaksian yang juga tertipu dan akhirnya terhubung dengan perusahaan pinjaman yang sah bernama Mother RIKA ANDERSON LOAN COMPANY (rikaandersonloancompany@gmail.com ) di mana dia akhirnya mendapatkan pinjaman, jadi saya memutuskan untuk menghubungi RIKA ANDERSON LOAN COMPANY yang sama dan kemudian menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya ditipu oleh 4 peminjam berbeda yang tidak melakukan apa pun selain membuat saya sakit.

    Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui pos dan semua yang mereka katakan kepada saya tidak perlu menangis karena saya akan mendapatkan pinjaman di perusahaan mereka dan juga saya membuat pilihan yang tepat untuk menghubungi mereka.
    Saya mengisi formulir aplikasi pinjaman dan meneruskan semua permintaan saya dan meminjamkan Rp600.000.000 oleh Perusahaan Hebat ini (RIKA ANDERSON LOAN COMPANY) yang dioperasikan oleh Ms. RIKA ANDERSON dan di sini saya senang hari ini dengan keluarga saya karena Ibu Rika memiliki pinjaman dengan saya . 

    BalasHapus
  4. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

    Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL-SOAL DEMOKRASI TERPIMPIN PILIHAN GANDA

SOAL-SOAL TENTANG DEMOKRASI TERPIMPIN PILIHAN GANDA 1.              Masa demokrasi terpimpin dimulai dengan berlakunya .... A.     Ketetapan MPRS Nomor 1 / MPRS / 1960 B.      Pembubaran DPR dan pembentukan DPR GR C.      Pembentukan Front nasional D.     Dekrit presiden 5 Juli 1959 E.      Pembentukan kabinet kerja 2.              Sistem demokrasi terpimpin yang dijalankan oleh pemerintah Indonesia merupakan sistem demokrasi yang dipimpin oleh .... A.     Kabinet                                                         D.   MPRS B.      Parlemen                                                       E.   Pemimpin Besar Revolusi C.      DPRS 3.              Konsepsi Demokrasi Terpimpin dicetuskan oleh Presiden Soekarno sejak 21 Februari 1957. Langkah pertama yang ditempuh Soekarno dalam mewujudkan konsepsi tersebut adalah .... A.     membentuk Dewan Nasional B.      membubarkan Dewan Konstituante C.      meminta dukungan Angkatan Darat D.     membentuk

SOAL-SOAL TENTANG SEJARAH KONTEMPORER DUNIA PILIHAN GANDA

  1.                       Alasan Amerika Serikat mendukung Ngo Dinh Diem adalah .... A.    dianggap berpihak pada kebijakan-kebijakan Amerika B.     kekhawatiran Amerika terhadap kekuatan komunis di Vietnam Utara C.     ingin menjadikan Vietnam sebagai koleganya di Asia D.    Vietnam adalah pasar terbesar bagi hasil produksi Amerika E.     Vietnam menjadi kaki tangan Amerika untuk menginvasi Asia 2.                       Berikut yang tidak termasuk karakteristik praktik kekuasaan di Uni Soviet di bawah pemerintahan Joseph Stalin adalah .... A.    Kamp kerja atau Gulag B.     Pembersihan Massal( Great Purge ) C.     Sistem pertanian terpadu D.    Pengawasan total atas seluruh aspek kehidupan E.     Pengeluaran besar-besaran untuk militer 3.                       Tanda-tanda runtuhnya Uni Soviet sudah terlihat sejak pemerintahan .... A.    Mikhail Gorbachev                                D.   Vladimir Lenin B.     Leon Trotsky                          

LATIHAN SOAL SEJARAH WAJIB KELAS XI SEMESTER 2

KUMPULAN SOAL SEJARAH WAJIB KELAS XI SEMESTER 2 MATERI PERGERAKAN NASIONAL, PENDUDUKAN JEPANG, PROKLAMASI, DAN USAHA-USAHA MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN INDONESIA 1.                       Perhatikan data berikut ini! (1)    Kesuksesan pergerakan nasional di negara-negara lain di Asia-Afrika seperti Cina, India, Turki, dan Mesir (2)    Penjajahan (kolonialisme) oleh Belanda dan penderitaan ekonomis-politis-sosial yang ditimbulkannya (3)    Munculnya kaum terpelajar (4)    Tumbuhnya rasa harga diri sebagai suatu bangsa yang pernah besar (5)    Masuk dan berkembangnya paham-paham baru dari Eropa dan Amerika seperti liberalisme, demokrasi, dan nasionalisme (6)    Kemenangan Jepang atas Rusia dalam perang tahun 1905 Dari data di atas, faktor internal yang mendorong nasionalisme Indonesia ditunjukkan pada nomor .... A.    (1), (2), dan (3)                                      D.   (3), (4), dan (5) B.     (1), (2), dan (4)                                      E.   (4),

LATIHAN SOAL SEJARAH PEMINATAN KELAS XI SEMESTER 1 MATERI NASIONALISME ASIA-AFRIKA

1.                        Liberalisme adalah paham yang mengutamakan .... A.     absolutisme raja                                                   D.   kebebasan individu B.      rasa kebangsaan                                                   E.   kepemilikan negara C.      kedaulatan rakyat 2.                        Tokoh Turki yang mendirikan Gerakan Turki Muda adalah .... A.     Nehru                                                                   D.   Mustafa Kemal Pasha B.      Salman Rusdi                                                      E.   Jose Rizal C.      Muhammad Ali Jinnah 3.                        Perhatikan pernyataan di bawah ini! 1)       Kejayaan masa lampau 2)       Timbulnya golongan terpelajar 3)       Penjajahan bangsa asing 4)       Masuknya paham nasionalisme 5)       Kemenangan Jepang atas Rusia Faktor intern pendorong timbulnya nasionalisme di Asia-Afrika adalah .... A.     1, 2, dan 3                                

Soal-soal tentang disintegrasi bangsa

Soal-soal tentang disintegrasi bangsa kelas 12 SMA 1.              Tujuan pemberontakan PKI di Madiun adalah .... A.     mengusir penjajah dari tanah Indonesia B.      menegakkan negara militer di Jawa Timur C.      membentuk pemerintahan yang demokratis D.     membela kepentingan rakyat yang menderita E.      mengganti pemerintahan dengan paham komunis 2.              Istilah Madiun Affairs merujuk pada peristiwa .... A.     aksi sepihak yang dilakukan buruh di Madiun B.      pemberontakan Republik Soviet Indonesia oleh Musso di Madiun C.      perekrutan mantan anggota TNI sebagai kekuatan PKI di Madiun D.     konflik bersenjata antara pendukung PKI dan pendukung RI di Madiun E.      konflik antara Amir Syarifuddin dan Moh. Hatta yang terjadi di Madiun 3.              Tindakan pemerintah untuk menumpas pemberontakan PKI di Madiun pada tahun 1948 adalah .... A.     menerjunkan pasukan Divisi Siliwangi B.      menerapkan strategi perang gerilya C.   

SOAL-SOAL SEJARAH INDONESIA/ SEJARAH WAJIB KELAS XI SEMESTER 1

KUMPULAN SOAL SEJARAH INDONESIA/WAJIB KELAS XI SEMESTER 1 MATERI  :  1. KOLONIALISME & IMPERIALISME                     2. PERANG MELAWAN KOLONIALISME 1.                   Lahirnya kolonialisme-imperialisme Barat dilatarbelakangi berbagai faktor. Berikut ini yang bukan faktor utama lahirnya kolonialisme-imperialisme Barat adalah .... a.       Dunia Timur kaya bahan-bahan mentah dan rempah-rempah b.      Bangsa-bangsa Barat ingin berdagang secara langsung dengan Dunia Timur c.       Berdagang melalui Konstantinopel tidak menguntungkan lagi d.      Adanya keinginan untuk menyebarkan ajaran Isa Al Masih e.       Bangsa-bangsa Barat ingin menunjukkan kejayaan mereka 2.                   Salah satu pelajaran penting dari jatuhnya Konstantinopel yaitu diperolehnya rute baru dalam mendapatkan rempah-rempah setelah adanya .... a.       Lebih baik menguasai daerah lain dari pada dikuasai b.      Nafsu untuk mencapai keinginan tertentu membuat orang rela menghalalk

SOAL SEJARAH PEMINATAN KELAS X SEMESTER 1

1.      Sejarah selalu mengikuti perkembangan gerak kemajuan manusia serta   kebudayaannya. Hal ini menunjukkan bahwa sejarah merupakan ilmu   yang bersifat .... A.    Stagnan                                                 D.   Mutlak B.     Dinamis                                                          E.   Mundur C.     Tetap 2.         Berikut ini merupakan contoh perubahan yang berlangsung secara cepat   dan mendasar adalah .... A.    Terjadinya Reformasi di Indonesia pada tahun 1998 B.     Perubahan cara hidup manusia purba dari berburu menjadi bercocok tanam C.     Perubahan bentuk fisik manusia D.    Proses terbentuknya bumi E.     Perubahan pada struktur masyarakat 3.         Adanya kelahiran dan kematian, maupun adanya perpindahan penduduk,   baik transmigrasi maupun urbanisasi merupakan faktor penentu   perubahan dalam hal .... A.    Persebaran penduduk                                       B.     Berkurangnya penduduk C.     Bertamb

SOAL-SOAL IPS KELAS 9 SMP (MATERI A. LETAK DAN LUAS BENUA ASIA DAN BENUA LAINNYA)

      LATIHAN SOAL IPS KELAS 9 SMP MATERI A   1.      Perhatikan peta berikut!             Benua Asia pada peta di atas ditunjukkan oleh warna .... A. biru                                                       C. oranye B. kuning                                                  D. hijau   2.     Negara di kawasan Asia Tenggara yang tidak memiliki laut adalah .... A. Myanmar                                             C. Kamboja B. Thailand                                             D. Laos   3.     Perhatikan data-data berikut:          1)  Sebagai pelopor penempuan IPTEK          2)  Wilayahnya tidak dilalui garis ekuator           3)  Benua dengan penduduk terbanyak di dunia           4)  Pegunungan menjadi batas dengan benua di sebelah baratnya          5)  Tempat lahirnya agama-agama yaitu Islam, Buddha, Hindu, Kristen, Konghucu           Karakteristik Benua Asia ditunjukkan oleh nomor ....          A. 1, 2, dan 3                         C. 2, 3, dan 5           B. 2, 3, dan 4   
SOAL-SOAL LATIHAN ULANGAN AKHIR SEMESTER KELAS 12 NB : Soal ini dicampur dengan materi kelas 10 dan 11 (Jika butuh kunci jawabannya silahkan kirim email ke alamat email ramdhonidhoni01@gmail.com) 1.              Pengertian sejarah yang pernah dikemukakan oleh sejarawan senior Indonesia Kuntowijoyo, yaitu .... A.     Sejarah adalah fakta secara diakronis, ideografis, unik, dan empiris B.      Ilmu yang mempelajari peristiwa-peristiwa yang benar-benar terjadi pada masa lampau C.      Ilmu yang bertugas menyelidiki perubahan-perubahan dan peristiwa yang merupakan realitas D.     Sejumlah perubahan-perubahan, kejadian-kejadian, dan peristiwa-peristiwa dalam kenyataan sekitar kita E.      Catatan tentang masyarakat umat manusia atau peradaban dunia dan tentang perubahan-perubahan yang terjadi pada watak masyarakat itu 2.              Sumber lisan yaitu keterangan langsung dari saksi dari peristiwa yang terjadi masa lampau atau dari orang yang menerima keterangan dari